Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barongsai ke 2 yang digelar PB Persatuan Seni dan Olahraga Barongsai Indonesia (Persobarin) di Supermal Karawaci, terasa sangat bermakna bagi Dharma Cinta Kasih (DCK). Tim asal Gading Serpong, Kabupaten tangerang ini sukses mempertahankan gelar.

Aksi Lihai tim tradisional barongsai DCK, membuat decak kagum juri profesional beberapa hari lalu di Supermal Karawaci. Nilai 8.4 didapatkan mereka sehingga menjadikan DCK keluar sebagai pemenang kategori lantai atau tradisional barongsai. Gelar ini sama yang mereka dapat pada pagelaran yang sama pada tahun 2007 silam.

“Ini kemenangan kami kedua kalinya, membanggakan rasanya bisa mempertahankan gelar juara bertahan,” ujar Suryo Djajadi, Ketua DCk Foundation yang ditemui Satelit News sehari setelah Kejurnas Barongsai usai (28/11).

Ternyata, tidak sampai pada Kejurnas Persobarin saja, sejak tahun 2007 itu, tim DCK sudah meraih 15 gelar juara barongsai baik level antar kota maupun nasional. Bahkan mereka juga kerap tampil di ajang Internasional.

“Tahun 2009 kami pernah main di Malaysia, di tahun ini kami tampil di Cina dan Hongkong,” ungkapannya seraya mengatakan permainan barongsai Indonesia sudah dianggap profesional atau sejajar dengan tim hebat dari negara lain.

Ditulis oleh PRAMITA TRISTIAWATI, Karawaci, sumber berita: Radar Tangerang.29 November 2011
Tim DCK Asal Tanggerang
Dharma Cinta Kasih, Tim Asal Tanggerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Quick Contact

Send email to : dckliondance@gmail.com

Address:

Jl. Kelapa Lilin 2,Gading serpong, Banten, Indonesia